Senin, 29 Juni 2009

Wanita Paling Bahagia Umur 28


Usia 28 tahun ternyata adalah masa di mana perempuan merasa lebih bahagia. Menurut hasil sebuah survey yang dilakukan oleh salah satu produk perawatan rambut Clairol Perfect 10, perempuan merasa lebih percaya diri dan bahagia dengan hubungan asmara serta bentuk tubuhnya, sebelum mereka memasuki usia 30 tahun. Diusia ini juga mereka merasa menikmati kehidupan seksnya. 

“Usia 28 tahun menunjukan saat yang terbaik dalam kehidupan perempuan, dimana mereka merasa penampilan rambut dan bentuk tubuhnya sedang berada di puncak dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi,” ungkap juru bicara dari salah satu produk perawatan rambut Clairol Perfect 10.


Namun ketika perempuan memasuki usia 30 tahun, kecemasan mulai melanda. Masalah penuaan, rambut beruban dan kerutan-kerutan di wajah adalah faktor utama yang mereka takutkan. 

Sekitar 4.000 perempuan berusia antara 25-65 dilibatkan dalam survey ini. Tim riset ingin mengetahui, diusia berapa perempuan mencapai kepuasaan dan kebahagiaan dalam 12 aspek kehidupannya. Dan dari hasil survey diketahui, kepuasan dalam berkarier mereka rasakan ketika berada di usia 29 tahun. Sementara usia 30 tahun adalah masa dimana mereka merasakan kebahagiaan dengan kehidupan cintanya, walaupun mereka juga mengaku lebih menikmati kehidupan seksnya ketika usia 28 tahun. 

Meskipun demikian bukan berarti mereka tidak merasa bahagia saat usia melewati usia 30 tahun. Sejumlah perempuan mengaku lebih stabil dengan kondisi financialnya ketika mereka berusia 33 tahun dan merasa nyaman dengan kehidupan rumah tangga dan keluarga saat di usia 32 tahun. 

Survey ini juga menemukan bahwa dua pertiga perempuan merasa usia mereka lebih cepat berlalu dibandingkan dengan laki-laki. Sekitar 56 persen perempuan juga merasa cemas akan perubahan penampilannya seiring pertambahan usia. Tidak mengherankan bila perempuan menghabiskan waktu rata-rata 22 menit dalam sehari untuk melakukan perawatan kecantikan secara rutin.

Tidak ada komentar: