Minggu, 11 April 2010

XP 8500 Gampang Pakai dan Berkualitas

Jajaran HP China rasa BB memang bisa dibilang menjamur, tapi untuk menunjukkan kelas dan mendapatkan kepercayaan ( karena kepercayaan adalah modal utama jualan ) tentu akan menjadi prioritas utama. Kemarin aku memutuskan untuk mengulangi eksperimenku dengan HP China, aku coba membeli HP XP 8500 yang tampilannya mirip banget BB Javelin. Kalau cuma baca review di internet atau media massa itu sudah biasa, mending langsung saja beli dan coba HP yang katanya memiliki kualitas yang oke melebihi HP China lainnya. 
Oke tampilan utama yang jadi penilaian adalah kualitas bahan casing yang digunakan, kalau selama ini ada yang bilang kualitas casing HP China masi rendah, beda banget dengan casing XP 8500 karena bahannya solid dan finishing touchnya oke banget. Kemudian kita beralih pada fasilitas yang disematkan yang sama saja seperti HP QWERTY China lainnya yang menonjolkan sisi online dan chatting. GPRS 12 masih jadi andalan yang cukup cepat responnya daripada HP lainnya. So yang suka online, ada banyak shortcut untuk chatting seperti YM,e buddy, msn an jejaring sosial seperti twitter dan facebook.
Untuk urusan setting GPRS internet juga sangat mudah, ga usah baca buku panduan, dijamin sama dan mudah seperti menyeting internet HP Nexian.Sekarang kita beralih ke layarnya, disini kualitas layar warnanya bisa jadi andalan, jernih walopun dibawah sinar matahari.Pada tampilan wall, ada shortcut beberapa fitur yang memudahkan pengguna mengaksesnya seperti pesan,buku telpon,yahoo messenger,twitter,facebook dan multimedia. Hahaha ada yang salah pada beberapa review HP ini yang bilang touchpad padahal hanya tampilan saja karena ini D Pad 5 arah yang dipakai. QWERTY tombolnya juga responsip dan enak dipakai walaupun rapat posisinya.Tambahan jack 3.5 mm juga menambah kemudahan HP ini untuk menggunakan headset. Sementara jack charger menggunakan USB 2.0 yang menjadi satu sebagai colokan modem.
Oke sekarang mari berpindah ke daleman HP, batere menggunakan Li on 900 yang cukup tahan lama, kalau dihitung cukup buat 2 hari yang aktif menggunakan online dan dengerin radio atau mp3 player.Oya kalau untuk urusan radio,HP ini harus menggunakan headset sebagai antena dan cuma menyimpan 9 channel radio yang suka dengerin radio pasti kurang banyak.
Kualitas audio juga lumayan oke,keras walaupun cuma satu speaker.Kameranya juga masih VGA dan kualitasnya standar dengan yang lainnya.MP3 player juga suama seperti yang lainnya.Jadi kesimpulannya, HP XP 8500 adalah HP yang oke untuk jajaran harga 750.000 yang bersaing dengan HT G19 Link.Tapi bentuknya yang sangat sama dengan BB membuat dia jadi tidak punya identitas padahal memiliki kualitas mantap.

Tidak ada komentar: